Minggu, 29 November 2020

Perangkat Pheriperal Input


Perangkat tambahan input adalah perangkat yang digunakan untuk mengirimkan data kepada komputer.


Contoh Perangkat Peripheral Input

Berikut ini contoh perangkat peripheral input yang dapat kamu jumpai ketika mengoperasikan komputer

1. Keyboard





Keyboard adalah sebuah perangkat keras yang sering kali kamu jumpai ketika mengoperasikan komputer. Keyboard terdiri dari berbagai tombol huruf, angka, dan simbol, serta tombol fungsi lainnya.


Tanpa keyboard pasti kamu pasti akan kesulitan dalam menginput data kedalam komputer, karena itulah keyboard termasuk kedalam perangkat yang dibutuhkan sebuah komputer.

2. Mouse

Mouse adalah sebuah perangkat peripheral input yang digunakan dengan cara menggenggam dengan tangan dan menggerakannya.

Mouse berfungsi untuk menjalankan cursor didalam GUI (Graphic User Interface) dan melakukan inputan dengan cara mengklik pada tombol.

Mouse memiliki tiga tombol, 1 disebelah kiri untuk menselect file atau program, 1 ditengah untuk mengscroll layar, dan 1 lagi di sebelah kanan untuk memunculkan opsi menu pada layar.

3. Microphone

Terkadang microphone disingkat mic. Microphone adalah perangkat peripheral yang sangat dibutuhkan sekali pada sebuah device.

Perangkat ini ditemukan pertama kali oleh seorang ilmuwan bernama Emile Berliner pada tahun 1877. Fungsi microphone memungkinkan pengguna untuk menginput suara kedalam komputer.

Untuk menhubungkan microphone ke komputer, kamu dapat mencolokkan microphone ke bagian port audio di belakang casing komputer atau dibagian depan (tergantung casingnya).


Sumber : zurapedia.com

Tidak ada komentar:
Write komentar