Selasa, 29 Mei 2018

5 Tempat paling berbahaya di dunia tapi pemandangannya indah

5 Tempat paling berbahaya di dunia tapi pemandangannya indah



Ada banyak jenis tempat di dunia, mulai dari yang sangat indah sampai sangat berbahaya. Bahkan ada tempat yang indah namun berbahaya. Perlu keberanian yang luar biasa untuk bisa sampai ke tempat tersebut.
Tapi bagi mereka yang menyukai petualangan, sepertinya tak ada masalah dengan jenis tempat seperti ini. Berikut beberapa tempat yang indah sekaligus berbahaya:
1. Air terjun Victoria di Zimbabwe
Air terjun yang terletak di Sungai Zambezi, di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe ini terbilang berbahaya. Di balik awan yang menyelimuti air terjun setinggi 400 kaki, air terjun Victoria punya jurang yang sangat curam. Salah satu bagian dari air terjun adalah Kolam Iblis. Kolam ini memiliki kantong air, para turis bisa berenang di kolam ini sambil menikmati indahnya air terjun Victoria.
Tapi pengunjung hanya dibolehkan berenang di Kolam Iblis pada akhir musim panas dan awal musim gugur, ketika ketinggian air cukup rendah. Apalagi ada beberapa kematian yang terjadi di Victoria Falls pada tahun 2009. Untuk itulah dibutuhkan pemandu turis untuk memperhatikan dan memantau para turis yang berkunjung.
2. Bikini Atoll, Marshall Island
Meskipun memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan laut biru, namun bikini Bikini Atol sangat berbahaya untuk dikunjungi. Hal itu karena tempat yang terletak di tengah samudera ini dijadikan pengujian senjata nuklir. Kandungan nuklir yang begitu tinggi membuat siapapun yang mendekati tempat ini rentan terkena penyakit kanker.
3. Afar Depression, Ethiopia
Gunung berapi Erta Ale, di Afar Region Ethiopia, adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. Gempa kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam. Hal ini terjadi karena Erta Ale berisi dua danau lava di kawah puncak. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan guncangan keras pada permukaan bumi.
4. Taman Nasional Madidi, Bolivia
Sekilas tempat ini terlihat sangat indah. Pepohonan yang rimbun ditambah dengan suara air sungai yang deras. Tapi di balik keindahannya, tersimpan banyak bahaya. Menurut informasi, hampir seluruh flora dan fauna yang hidup di sana mengandung racun yang berbahaya bagi manusia.
Jika tanpa sengaja kamu menyentuhnya, kamu akan mengalami gatal-gatal dan pusing yang tidak tertahankan. Apabila kamu tergores hingga berdarah karena tumbuhan-tumbuhan di sini, kamu akan mengalami infeksi dan yang paling parah adalah terjangkit parasit tropis.
5. Playa Zipolite, Meksiko
Berlibur ke pantai menjadi salah satu pilihan berlibur masyarakat. Para turis bisa main air sambil menikmati matahari terbenam. Namun tak semua pantai aman. Salah satunya Playa Zipolite di Meksiko. Pantai Zipolite dikenal sebagai pantai kematian. Alasannya, sudah banyak kematian yang diakibatkan oleh gelombang ombak tinggi dan berbahaya.

Sumber :
https://www.merdeka.com/gaya/5-tempat-paling-berbahaya-di-dunia-tapi-pemandangannya-indah.html

Tidak ada komentar:
Write komentar